Baptis Part 11

Senin, 05 Maret 2012
Tetapi sangat logis sekali kalau hal itu tidak tercantum dalam Alkitab, berarti tidak penting. Nah, permasalahan baru muncul.... kalau seandainya tata cara pembaptisan ini sendiri tidak penting.... lalu bagaimana dengan peranan pembaptisan itu sendiri yang menempati posisi kedua setelah “percaya” untuk dapat diselamatkan?

Saudara..... saya disini sama sekali tidak mengatakan bahwa baptisan itu tidak penting.... justru baptisan itu memang penting untuk keselamatan kita..... meskipun kita bukan diselamatkan karena baptisan...tapi karena penebusan Yesus..... namun begitu, Alkitab jelas mengatakan :

Markus

16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Andaikata baptisan ini tidak penting..... sudah tentu hanya dikatakan “siapa yang percaya akan diselamatkan..” namun coba saudara perhatikan...... percaya dan dibaptis.......
Karena itu, semua orang kristen selalu mengalami pembaptisan.


Sekarang tentang baptisan ini sendiri,.... apa pengertian yang sebenarnya yang harus kita pahami disini? Adakah arti yang tersembunyi tentang baptisan itu sendiri? Jika tata caranya tidak penting di mata Tuhan,.... lalu pengertian baptisan apa sebenarnya yang dimaksudkan oleh Tuhan?

Untuk dapat memahami hal ini saudara,... pertama-tama kita harus paham bahwa segala sesuatu yang lahiriah, belum tentu itu yang dimaksudkan oleh Tuhan. Sebagai contoh tentang anak perjanjian (Ishak) dan anak lahiriah (Ismael). Perjanjian Tuhan tidak pada anak lahiriah, namun pada Ishak.

Tentang keturunan Abraham sendiri.... Alkitab juga mengatakan :

Galatia

3:7 Jadi hendaklah kalian menyadari bahwa orang yang benar-benar keturunan Abraham adalah orang yang percaya kepada Allah.

3:29 Kalau kalian milik Kristus, maka kalian adalah keturunan Abraham. Dan kalian akan menerima apa yang dijanjikan Allah.
 
Adakah kita yang milik Kristus ini adalah orang-orang lahiriah dari keturunan Abraham? Kita sama sekali bukan keturunan Abraham secara daging.... itulah mengapa kita diperingatkan bahwa janganlah kita bermegah diri. Sebab kita ini hanyalah ranting yang dicangkokkan pada pokok anggur sejati.

Namun demikian, kita adalah israel-israel rohani itu. Karena kalau kita milik Kristus, maka kitalah keturunan Abraham. Dalam hal apa kita dikatakan sebagai keturunan Abraham ini? Yang jelas bukan secara daging..... satu-satunya cara yang memungkinkan kita sebagai keturunan Abraham adalah secara rohani.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks...
JESUS Love u

Pengikut